Formulir Model C.1 di Sejumlah Desa Kecamatan Tanah Merah Tertukar

Sudah Bisa Diatasi | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– formulir Model C.1 yang berisikan nama-nama daftar pemilih tetap (DPT) pada pileg 2014 di beberapa desa di Kecamatan Tanah Merah tertukar. Hal itu diketahui dan dilaporkan kepada Sekretaris KPUD Bangkalan,Rizal Efendi saat melakukan pemantauan pelaksanaan Pencoblosan ke semua dapil Kecamatan Burneh, Kecamatan Tanah Merah.

“Formulir Model C.1 yang diketahui tertukar antara dapil 5 dengan dapil 6, Desa Patemon dengan desa Tanah Merah Dajah dan Desa Pendabah. Namun masalah itu tidak sampai mengganggu jalannya pelaksanaan pencoblosan dimasing- masing desa tersebut. Karena sudah diambil tindakan secara cepat sehingga semuanya kembali berjalan lancar,” terang Rizal Efendi kepada MC.com, Rabu, (9/4).

Sementara itu, Ketua Panwascam Tanah Merah, Abdul Manaf mengakui telah terjadi kesalahan tehnis soal tertukarnya formulir model C.1 yang berisi nama DPT dibeberapa TPS. Tepatnya antara Desa Patemon dengan Tanah Merah Dajah dan Desa Pendaban. Tapi semuanya sudah bisa teratasi dengan cepat. “Sudah tidak ada masalah lagi mas dan pelaksanaan pencoblosan di desa tersebut sudah berjalan normal kembali,” pungkasnya.(yan/shb).

Email Autoresponder indonesia