Formulir Pileg Mulai Packing

362 views

Paling Rumit pasang Hologram KPU | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Meski pekerjaan pelipatan jutaan surat suara pileg DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Bangkalan sudah rampung. Bukan berarti KPUD Bangkalan sudah boleh leha-leha, karena masih ada kesibukan lainnya, yakni mulai 3 hari lalu, puluhan petugas yang diambil dari masyarakat dengan sistim upah. Tengah disibukan memasukan formulir model BC 1, Model C, surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Bangkalan, segel logo Pemilu kesetiap kotak suara pileg 2014 dan yang paling ruwet  adalah saat pemasangan  hologram pemilu ke ratusan lembar model C 1 agar tidak mudah dipalsukan.

“Dari 24 Maret 2014 hingga saat ini kami  masih sibuk memasukan formulir model BC 1, Model C, surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Bangkalan, segel logo pemilu keribuan kotak suara. Paling ruwet dan menyita waktu adalah saat penempelan hologram pemilu ke ratusan lembar model C 1, agar tidak mudah dipalsukan,” ujar Devisi Sosialisasi KPUD Bangkalan, Syaiful Ismail, Rabu, saat ditemui di GOR Sultan Alkadirun Bangkalan, (26/3).

Pemasukan formulir model BC 1, model C, surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Bangkalan, segel logo pemilu keribuan kotak suara, kata dia, ditargetkan paling lambat 5 April 2014 harus sudah selesai. Karena tanggal 6 – 7 April 2014 semua logistik pileg sudah dipacking dan didistribusikan  ke 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan dan tanggal 8 April 2014, seluruh logistik keperluan pileg 2014 sudah didistribusikan  ke ratusan TPS yang tersebar diberbagai pelosok desa.

“Target kami tanggal 5 hingga 6 April semua logistik untuk keperluan pileg sudah dipacking dan didistribusikan ke 18 kecamatan dan tanggal 8 April 2014 sudah disalurkan ke ratusan TPS yang tersebat diberbagai pelosok desa,” papar Saiful Ismail.

Sementara itu, salah satu staf Panwaskab Bangkalan, Margo yang ikut meninjau pemasukan formulir model BC 1, model C, surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Bangkalan, segel logo pemilu kedalam ribuan kotak suara dan penempelan hologram pemilu ke ratusan lembar model C 1 menyatakan kepuasannya.  “Kami berharap target KPUD Bangkalan dalam hal pendistribusian logistik pileg 2014 ke ratusan TPS nanti, tidak ada masalah dan tepat waktu,” pungkas Margo. (yan/shb)