Forpimda Bangkalan Ikuti Latihan Menembak di Mapolres

Forpimda Kabupaten Bangkalan mengikuti latihan menembak di Mapolres Bangkalan.

Forpimda Kabupaten Bangkalan mengikuti latihan menembak di Mapolres Bangkalan.


Bangkalan, maduracorner.com – Forum Pimpinan Daerah (Formpimda) Kabupaten Bangkalan mengikuti latihan menembak di Mapolres setempat, Senin (10/7/2017). Latihan tersebut bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71.

“Forpimda dilatih menembak eksekutif agar mengenal dan tau bagaimana rasanya menggunakan senjata api,” jelas Kapolres Bangkalan,  AKBP Anissullah M Ridha. 

Perwira kelahiran Banda Aceh itu menjelaskan, menembak menggunakan senjata api jenis revolver dengan peluru kaliber 32 standart polri tidak mudah. Butuh ketenangan dan mental yang kuat. 

“Kami sediakan 500 butir amunisi,” ucap Anissullah. 

Menurutnya, hari ini merupakan puncak acara HUT Bhayangkara yang dikemas dalam bentuk syukuran. Selain latihan menembak ada pelepasan bagi bagi anggota yang memasuki masa pensiun. 

“Ada tujuh anggota yang akan kami lepas,” tandasnya.

Sementara itu, Kejari Bangkalan Riono Budi Santoso mengaku senang bisa merasakan bagaimana menggunakan senjata api. Menurutnya, menembak tidak semudah yang dibayangkan. 

“Asik juga juga latihan menembak  tapi sulit harus tau cara memegang senjata api yang benar agar tepat sasaran,” paparnya(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Posting Terkait