Forpimda Bangkalan Naik Sepeda Motor Sport Bersama

1260 views
image

Forpimda Bangkalan Naik Sepeda Motor Sport Bersama

Bangkalan, maduracorner.com – Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad bersama para Forpimda Bangkalan lainnya naik sepeda motor sport ke tempat peresmian bantuan sejuta jamban. Yakni di Kampung Trebung Desa Gilianyar Kecamatan Kamal, selasa (4/8/2015).

Hal yang terbilang baru itu tak pelak sempat menyedot  perhatian dari undangan yang hadir dan masyarakat sekitar. Sebab, kehadiran Bupati Bangkalan dengan menaiki kendaraan sepeda motor sport  itu tentu tergolong tak biasa. Karena lazimnya, ia akan naik kendaraan dinas M 1 B pada saat menghadiri undangan. “Hanya sekedar refreshing saja,”ujar bupati muda yang akrab disapa Ra Momon tersebut dengan tawa lepas kepada maduracorner.com di lokasi acara.

Senada juga disampaikan Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto. Pemegang tongkat komado TNI AD di kota salak ini menuturkan, sepeda motor sport yang dinaikinya membuat ia ingat masa muda beberapa tahun silam. “Sesekali boleh dong naik sepeda motor sport. Seperti masa muda saya dulu,”kata Sunardi Istanto dengan nada guyon.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Muh Makmun Ibnu Fuad dalam sambutannya berharap, bantuan jamban yang diberikan secara simbolis kepada beberapa warga di Kampung Trebung Desa Gilianyar Kecamatan Kamal itu bermanfaat bagi masyarakat. Karena bantuan jamban ini merupakan bentuk perhatian TNI terhadap warga yang kurang mampu. Bahkan, Ra Momon meminta dinas terkait di Pemkab Bangkalan agar juga bisa meniru langkah positif TNI ini.

“Saya minta pak Sekdakab Bangkalan bisa menganggarkan dana khusus berkaitan dengan bantuan jamban berikutnya. Selain itu saya minta Kepala Desa dan Camat setempat juga ikut sepenuhnya membantu program bantuan sejuta jamban tersebut,”pungkas Ra Momon,

Sebagaimana diketahui, program pembangunan sejuta jamban ini merupakan tindak lanjut perintah Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD). Program ini dilaksanakan pada masing-masing komando kewilayahan, termasuk di dalamnya Kodim 0829 Bangkalan. (yan/mad).

Penulis : Aryan   
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia