Kulakan Sabu, Petani di Ringkus Polisi

987 views
image

Tersangka digelandang ke Mapolres Sampang

Sampang, maduracorner.com – Zainuddin (38) petani asal Dusun Duko Desa Komis Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang, diringkus aparat Satnarkoba Polres Sampang.

Pasalnya, meskipun berprofesi sebagai petani, Zainuddin juga terendus sebagai pemakai dan pengedar narkoba golongan 1 jenis sabu – sabu.

“Tersangka ditangkap saat nongkrong di pinggir jalan Desa Deleman Kedungdung. Informasinya, tersangka habis beli sabu di Desa Pale Dejeh Ketapang,” ujar Kasat Norkoba Polres Sampang, AKP Arief Setiady, Senin (14/12/2015).

Terbukti, saat digeledah polisi menemukan sabu – sabu seberat 1,15 gram. Yang di sembunyikan di saku baju. Dari hasil pengembangan saat tersangka di gelandang ke rumahnya, polisi mendapati timbangan elektrik dan puluhan plastik klip pembungkus sabu – sabu.

Sementara itu dihadapan penyidik, tersangka mengaku baru 6 bulan menjalani bisnis haram. “Awalnya ikut – ikutan teman nyabu, terus ketagihan lalu jualan,” ujar Zainuddin.

Zainuddin menjelaskan, satu paket sabu – sabu seberat 1,15 gram dibelinya seharga 1,100,000 ribu rupiah dari seseorang di Desa Pale Dejeh.

Selanjutnya, sabu – sabu tersebut di kemas dalam paket kecil dan di jual seharga 200 ribu perpaket.

“Perpaketnya saya jual 200 ribu. Dari modal 1,100,000 itu saya dapat untung 400 ribu,” terangnya.

Tersangkini kini mendekam di Mapolres Sampang beserta sepeda motornya dengan nopol L 5152 WW. Tersangka akan di jerat dengan pasal 114 ayat 1 Subs pasal 112 ayat 1 undang – undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (far/ach).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Achmad

Email Autoresponder indonesia