Fuad Amin Lakukan, Peletakan Batu Pertama Bantuan Rehab Rumah Layak Huni

Rehab Rumah | oleh Sumaryanto

Fuad Amin Lakukan, Peletakan Batu Pertama Bantuan Rehab Rumah Layak Huni-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Bupati Bangkalan,R.KH.Fuad Amin,S.Pd melakukan peletakan batu pertama bantuan rehab rumah layak huni kepada warga kurang mampu, Nasi’ah warga  RT II /RW II kampung Sattoan kelurahan Pejagan kecamatan kota Bangkalan. Orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan itu diberi kehormatan untuk melakukan peletakan batu pertama pada bantuan rehab rumah layak huni, bantuan dari Kodim 0829 Bangkalan.

Komandan Kodim 0829 Bangkalan, Letkol Infantri Agung Dwi Kuncoro ketika memberi sambutan menjelaskan peletakan batu pertama bantuan rehab rumah layak huni ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian pimpinan di pusat dan refleksi pengabdian TNI sebagai Bhayangkara negara pada hari pahlawan tahun 2012 dengan memberi bantuan rehab rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten Bangkalan sebanyak 280 unit. “Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Bupati Bangkalan atas bantuan dan kerjasamanya untuk merehab rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni,” ujar Dandim 0829 Bangkalan tersebut.

Sementara itu, Bupati Bangkalan mengatakan, antara Kodim 0829 Bangkalan dengan Pemkab Bangkalan mempunyai rasa peduli yang sama terhadap warga yang kurang mampu dan yang mempunyai tempat tinggal tidak layak huni atau dibawah standar . Bantuan dari pemkab.Bangkalan dalam bentuk rehab rumah tidak layak huni yang sedang digarap saat ini adalah milik warga kurang mampu di kampung Barat Tambak kelurahan Pejagan kecamatan Bangkalan dan tempat sanitasinya berupa Mandi Cuci dan Kakus (MCK) juga sedang diusahakan untuk dilengkapi.

Termasuk di beberapa kelurahan dan desa yang masuk wilayah kecamatan Bangkalan yang sudah dan akan diberi bantuan rehab jumlahnya 80 unit. Tidak hanya di kecamatan Bangkalan saja, tapi di tempat lain juga mendapat perhatian yang sama dan masih dihitung jumlahnya “Cuma bantuan rehab ini tidak diekspose secara besar- besaran di media, karena  khawatir akan dikait – kaitkan dengan kepentingan pemilukada 2012. Kalau bantuan rehab sudah selesai nanti akan diadakan selamatan secara kecil – kecilan, itu sudah cukup. Kedepan saya berharap dikota maupun ditempat lainnya di kabupaten Bangkalan tidak lagi ditemui rumah warga yang tidak layak huni,” kata Ra Fuad. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia