Gadis 18 Tahun di Sumenep Ini Menderita Tumor Tulang Ganas Sudah 3 Tahun

image

Maryam Ibunda Nuril Saat Ditemui di Rumahnya

Sumenep, maduracorner.com – Tumor tulang ganas menggerogoti Nuril Khairiana, warga desa Pagar Batu kecamatan Saronggi. Bahkan kini semakin akut. Tumor tersebut menyerang siku kanannya. Dari hasil diagnosa dokter rumah sakit di Surabaya, tumor yang diderita Nuril kini sudah menyerang jantung dan paru-parunya.

Nuril pun hanya terbaring lemah dan sesekali mengerang kesakitan. Penyakit yang dideritanya selama 3 tahun ini membuat dirinya tak berdaya dan makin kurus. Hal ini karena minimnya asupan makanan yang masuk dalam tubuhnya.

Pihak keluarga pun menyatakan sudah pasrah atas sakit yang diderita Nuril. Mereka pun hanya akan merawatnya di rumah saja. Hal ini karena sudah tidak kuat secara ekonomi. Apalagi, Nuril hanya dirawat oleh Maryam, ibunya sendirian. Karena bapak kandungnya sudah meninggal setahun yang lalu.

Maryam menceritakan, derita anaknya dimulai saat Nuril terjatuh dan merasakan sakit pada bagian siku kanannya. Bekas jatuh tersebut ternyata semakin hari semakin besar. “Saat diperiksa beberapa bulan kemudian, ia dinyatakan terkena tumor”,ujar Maryam dengan nada sedih.

“Ia masih sangat muda, nak”,tutur Maryam lagi dengan nada lirih dan pasrah.

Sejak penyakit yang diderita gadis 18 tahun ini diekspose media dan diketahui oleh khalayak, sebenarnya mulai banyak pihak yang mulai berempati. Termasuk memberikan bantuan yang dibutuhkan keluarga tersebut. (kha/mad)

Penulis: Khalis Nur
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia