Gagal Raih Adipura 2015, Masyarakat Bangkalan Kecewa Berat

878 views
image

suasana kota Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Kegagalan Kabupaten Bangkalan meraih Adipura tahun 2015 membuat masyarakatnya kecewa berat. Padahal jika berkaca pada tahun sebelumnya, Bangkalan pernah empat kali secara berturut-turut meraih penghargaan kebersihan kategori kota kecil ini. Namun sayang, tahun ini Bangkalan harus menelan pil pahit.

“Kami minta maaf kepada masyarakat Bangkalan karena tahun 2015 ini, Bangkalan gagal meraih Adipura Kategori Kota Kecil,”ujar Plt. BLH Bangkalan, Moh. Saad Ash’ari kepada maduracorner.com, selasa (15/12/2015).

Menurut Sa’ad, ketidak berhasilan meraih Adipura tersebut memang diluar dugaan. Sebab semua persyaratan penilaian telah dipenuhi. Tapi untuk tahun 2015 ini, tim juri lebih menekankan penilaian pada masalah tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. “Praktis, kami merasa pesimis karena persyaratan TPA di Bangkalan masih konvensional dan infrastruktur yang kita (BLH) miliki belum sesuai dengan rekomendasi UU”,paparnya.

Sa’ad menambahkan, karena itulah BLH saat ini tengah menyelesaikan pembelian TPA baru di Kecamatan Tragah seluas 10 Ha dengan anggaran Rp 2,3 milyar. Ditambah lagi penambahan 1 truck untuk mengangkut sampah dari TPS ke  TPA. “Kami harap tahun depan Bangkalan bisa kembali meraih Adipura Katagori Kota Kecil,”pungkasnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia