Gagal Uji Terengganu, ​​P-MU Fokus Matangkan Tim

963 views
PMU saat tanding melawan Sabah

PMU saat tanding melawan Sabah

Persepam MU | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Sumenep – Agenda ujicoba Persepam Madura United (​​P-MU) melawan klub asal Malaysia, Terengganu FA, di Stadion A Yani Sumenep 23 Desember mendatang dipastikan batal. Hal itu disampaikan langsung manajer tim, Achsanul Qosasi, Kepada maduracorner.com,

AQ, sapaan akrab Achsanul, menuturkan bahwa alasan batalnya ujicoba ketiga melawan klub asal Malaysia itu adalah tidak adanya izin dari pihak keamanan setempat.
“Pihak kepolisian telah memutuskan Operasi Lilin untuk Natal dan tahun baru terhitung mulai tanggal 23 Desember sampai 2 Januari 2014. Sehingga sangat riskan apabila di hari tersebut masih dilaksanakan pertandingan. Kami dan pihak tim tamu juga bisa mengerti dengan keputusan ini.” Terangnya.

Kendati demikian, 4 laga yang sudah dilakoni ​​Sapeh Kerap (julukan ​​P-MU) dalam beberapa hari terakhir, menurut AQ sudah cukup untuk segera melakukan pematangan tim.
“Untuk kepentingan Tim, rasanya Ujicoba 4 kali dengan tim yang relatif setara, sebenarnya sudah cukup. Dan saat ini kami sudah memiliki kerangka tim baku menyongsong kompetisi mendatang.” Imbuhnya.

Hanya saja, pria yang juga anggota DPR-RI itu mengakui bahwa pihaknya masih memiliki PR khususnya di posisi penjaga gawang.
“Kedepan Madura masih butuh perbaikan untuk posisi penjaga gawang.”Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dari 4 laga terakhir, gawang ​​P-MU sudah kemasukan 3 gol. Satu gol di partai melawan Sabah FA, sementara sisanya terjadi di Piala Gubernur Jatim melawan Persib Bandung. (bai/oeb)