Gaji di Dubai Tertinggi di Dunia, Indonesia Terendah

967 views
Daya tarik bagi para profesional dari negara lain. By : AN

60380ba29676174bee15853a37488d6f2large

Maduracorner.co.id  – Penghasilan para pekerja di Dubai merupakan yang tertinggi di dunia melebihi penghasilan para pekerja di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Hal ini menarik para ekspatriat untuk bekerja di sana.   Meskipun meningkatnya biaya hidup di Uni Emirat Arab, tetapi para pekerja yang berada di posisi manajerial dan senior di negara ini memiliki penghasilan yang termasuk dalam daftar 10 negara dengan bayaran tertinggi di dunia.

Studi Mercer’s 2014 International Geographic Salary Differentials yang melihat penghasilan kotor dan bersih di semua jenjang karir di 79 negara, menunjukkan gaji pekerja profesional senior dan yunior di Dubai tahun lalu berkisar US$ 51,5 ribu hingga US$ 76 ribu per tahun.

Berdasarkan Gulf News yang dikutip, Senin 14 Juli 2014, para pengamat menilai negara ini masuk dalam daftar 10 negara yang paling dermawan menawarkan gaji.

Dubai berada dalam posisi kedua untuk penghasilan karyawan kelas menengah atas yang diperkirakan sekitar US$ 113,3 ribu hingga US$ 168 ribu per tahun.

Namun, sebagian besar penduduk yang bekerja di Dubai berpenghasilan rata-rata US$ 19,2 ribu per tahun.

Penelitian ini juga menemukan bahwa gaji bersih terendah di Asia Pasifik adalah negara seperti Sri Lanka, Vietnam, Pakistan, dan India. Sementara Indonesia, Filipina, Pakistan, Sri Lanka, dan India masuk dalam peringkat penghasilan kotor terendah di dunia.

Tingkat gaji yang tinggi ini sudah pasti menjadi daya tarik bagi para profesional dari negara lain.

“Kelangkaan profesional di negara ini ditunjukkan dengan tingginya persentase ekspatriat yang bekerja di UAE. Para eksekutif pun berasal dari negara Barat sehingga menciptakan benchmark untuk gaji yang tinggi,” ujar Kepala Mercer Consulting untuk Timur Tengah.

Namun, jika dibandingkan tahun sebelumnya, terdapat penurunan gaji.

“Alasan penurunan ini disebabkan mulai banyaknya ekspatriat dari berbagai negara yang membawa tingkatan pembayaran yang beragam. Namun, adanya rezim bebas pajak tetap membuat gaji bersih di negara ini lebih menarik dibandingkan negara lain,” tandasnya.

Sumber : Dream.co.id

Email Autoresponder indonesia