Ganggu Pemandangan, Sampah Plastik Di Depan RSUD Syamrabu Bangkalan Dibiarkan

Maduracorner.com, Bangkalan, Saluran air di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan dikeluhkan masyarakat pada saat mengunjungi rumah sakit tersebut.

Pasalnya, sampah bercampur air selokan terlihat dibiarkan oleh pemerintah setempat. Padahal, jika dibiarkan sampah ini dapat menimbulka bau tak sedap dan menggangu pernafasan.

“Ini jangan dibiarkan oleh pihak yang berwenang, harus dilakukan pembersihan. Karna betapa tidak nyamannya jika memandang sampah yang bertebaran, sehingga menyebabkan bau tidak nyaman nanti,” kata salah satu pengunjung rumah sakit di RSUD Syamrabu Bangkalan, yang enggan disebutkan namanya, Kamis, (12/9/2019).

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr. Farhat, saat dihubungi oleh Maduracorner.com mengatakan bahwa tumpukan sampah disaluran air itu bukan wewenang dari RSUD Bangkalan.

“Itukan bukan wewenang kami mas, got di depan rumah sakit itu wewenang dinas PU,”ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa sudah berkoordinasi dengan pihak terkait (Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) Bangkalan, supaya dilakukan pembersihan. Karna menurutnya, sampah berserakan itu menganggu estetika halaman rumah sakit.

“Sudah ada koordinasi dan sudah dilaporkan kepada PU agar dilakukan tindakan pembersihan namun sampai saat ini belum tahu apakah sudah dilakukan pembersihan,” pungkasnya.

Namun sayang, hingga berita ini dilansir, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bangkalan Moh. Taufan Zairinsjah saat dikonfirmasi via telpon belum ada respon. (tkn)