Gangguan Server, UNBK SMPN 1 Sampang Molor

1026 views

image

Siswa di luar kelas nungu perbaikan serber UN

Sampang, maduracorner.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan SMP Negeri 1 Sampang molor dari jadwal yang sudah ditentukan. Hal itu akibat adanya gangguan server, Senin (09/2016).

Kepala Sekolah SMPN 1 Sampang Teguh Suparyanto menjelaskan, sesi pertama UNBK seharusnya dimulai pada pukul 07.30 – 09.30 WIB, namun akibat gangguan server, siswa baru bisa melaksanakan ujian pada pukul 09.00 WIB.

“Nanti waktu istirahat 1 jam bisa di gunakan siswa UNBK. Pada intinya secara teknis SMPN 1 siap melaksanakan UNBK. Disini (sekolah) tidak ada masalah, gangguan di server pusat belum loading,” jelas Teguh.

Teguh menjabarkan, UN tingkat SMP sederajat 2016 ini merupakan yang pertama kalinya bagi siswa SMPN 1 Sampang menggelar UNBK, ada 317 siswa yang mengikuti UNBK, dengan rincian 149 siswa laki – laki dan 168 siswa perempuan. Dengan menggunakan 4 ruang ujian, 4 server, 120 komputer masing-masing ruangan 30 komputer dan 12 komputer cadangan.

“Sementara 3 ruang kelas sudah siap digunakan UNBK, tinggal 1 kelas yang masih ditangani tim teknisi UNBK, sebantar lagi siap juga,” imbuhnya.

Sementara itu dari pantauan, akibat keterlambatan UNBK, para siswa harus keluar ruangan dan berada di luar kelas sambil duduk-duduk menunggu tim teknisi UNBK menjalankan tugasnya.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia