Gara-gara Nikah Siri, Anggota Polres Bangkalan Dijatuhi Sanksi

1147 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Sebanyak 16 anggota Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dijatuhi sanksi karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin. Penegakan hukum terhadap para oknum polisi tersebut, agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Rinciannya, 2 anggota terlibat kasus nikah siri, 6 anggota kasus narkoba, 4 anggota tidak masuk dinas tanpa izin, 1 anggota tidak profesional menangani perkara, dan 2 anggota menyalahgunakan wewenang terhadap tahanan serta 1 anggota menurunkan martabat kepolisian.

“Ini catatan pelanggaran disiplin anggota selama 2017,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Senin (1/1/2018).

Perwira kelahiran Banda Aceh ini menegaskan, setiap anggota yang melakukan pelanggaran tidak akan ditutup-tutupi dan diproses secara hukum sesuai tingkat pelanggarannya. Hal itu, sebagai bentuk sikap profesionalisme kepolisian.

“Kami terbuka untuk publik, termasuk dalam menangani anggota yang melanggar, biar menimbulkan efek jera bagi anggota yang lain,” imbuhnya.

Anissullah menjelaskan, selain melakukan penegakan hukum keluar, juga harus melakukan penegakan hukum ke dalam. Tujuannya, untuk menjaga martabat kepolisian yang tegas, sopan dan santun.

“Kami tidak main-main dalam penegakan hukum,” tandasnya.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Posting Terkait