Gedung Baru Retak, Pimpinan DPRD Bangkalan Gelar Sidak, Ini Hasilnya.

Bangkalan, Maduracorner.com, Unsur Pimpinan DPRD Bangkalan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke gedung baru DPRD, Jumat, (18/12/2020).

Sidak tersebut dilaksanakan karena beredarnya video viral di media sosial bahwa ada keretakan di sejumlah titik gedung Dewan baru Jl. Halim Perdana Kusuma beberapa waktu lalu.

Proyek yang menelan dana sebesar 45 Miliar tersebut, ditemukan retak hanya bagian pot luar saja.

“Saya sempat kaget ketika melihat ada keretakan ditangga dan pot bunga, namun setelah di cek itu tidak ada pengaruh kepada tubuh bangunan,” kata wakil Ketua DPRD Bangkalan, H. Fatkhurrahman usai sidak.

Menurutnya, pihak ketiga sedikit lengah saat melakukan pembuatan pot tersebut, karena tidak jadi satu kesatuan dengan bangunan utama.

“Intinya tubuh bangunan ini sudah cukup kuat dan sudah sesuai, mungkin mereka mengira karena bebannya lebih ringan sehingga tidak disatukan, apalagi kondisi tanahnya labil, sehingga ketika tanah bergerak pot itu ikut bergerak,” tutur Ji Kur sapaan karibnya.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini berharap, adanya keretakan dibagian pot itu agar segera dibenahi dan disambungkan dengan gedung utama, agar lebih kuat.

“Jadi itu, kalau mau diperbaiki harus disatukan dengan bangunan utamanya, dibor dulu dan dikasih besi yang lebih besar sehingga bisa kuat dan tidak akan retak seperti sekarang,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Bangkalan, Ishak Sudibyo berjanji, akan segera melakukan perbaikan keretakan tersebut.

“Nanti yang retak ini akan diperbaiki, dan pastinya akan disesuaikan dengan keinginan dan rekomendasi dari unsur pimpinan DPRD,” karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Selain itu, kata yoyok, untuk proses perbaikan akan dilakukan bersama pihak ketiga, karena pihak ketiga juga bersedia akan membantunya.

“Pihak ketiga beritikad baik dan akan membantu proses perbaikan keretakan ini,” pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia