Gelapkan Motor, Pemuda Sampang Diringkus Polsek Tanjung Bumi

588 views

Tersangka beserta barang bukti kasus penggelapan diamankan Polsek Tanjung Bumi. (FOTO: Humas Polres Bangkalan)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Siham (32) warga Desa Planggeren Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, diringkus anggota Polsek Tanjung Bumi dan Polsek Kokop Bangkalan, Minggu, 16 Desember 2018 kemarin.

Pemuda pengangguran tersebut, ditangkap di Caffe Venos, Jalan Basuki Rahmad, Tegalsari Surabaya, karena diduga terlibat kasus penggelapan sepeda motor.

“Modusnya, tersangka pura-pura meminjam sepeda motor dengan alasan mau mengambil uang di Tanjung Bumi,” ucap Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Wiji Santoso, Senin (17/12/2018).

Kasus penggelapan itu, berawal dari tersangka yang menghubungi rekannya bernama Nali dan meminta diantarkan ke Tanjung Bumi dengan alasan mengambil uang.

Berhubung Nali tidak memiliki kendaraan, ia memutuskan meminjam sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 6922 ZS
kepada keponakannya dengan alasan hendak membeli rokok.

Sesampainya di toko rokok, Nali kembali menghubungi keponakannya beralasan tidak bisa segera pulang karena masih ada keperluan. Nali pun berangkat menjemput tersangka di rumah istrinya di Desa Durjen, Kecamatan Kokop.

“Ketika sampai di Pasar Tanjung Bumi, Nali diminta turun dan disuruh menunggu di pasar sebentar. Sedangkan tersangka membawa motornya untuk mengambil uang,” terangnya.

Mantan Kapolsek Tragah itu menerangkan, Nali tidak sedikitpun manaruh rasa curiga. Dia baru sadar jika ditipu oleh tersangka setelah menunggu di pasar selama dua jam.

Sementara tersangka tidak kunjung datang, bahkan ketika menghubungi nomor telepon tersangka tidak ada jawaban.

“Ternyata motor dibawa kabur tersangka itu digadaikan,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad