Gelapkan Uang Calon Jemaah Umrah, Tokoh ini Ditangkap Polisi

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo, SH.

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Mahrus A Hadi (32) warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh Bangkalan, Madura, Jawa Timur diringkus polisi, Rabu (11/10/2018). Pengasuh di salah satu yayasan ini, diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang milik calon jemaah umrah.

Penangkapan terhadap Mahrus A Hadi berawal dari laporan polisi nomor : LP/126/V/2017/Res Bkl tanggal 27 Mei 2017 atas nama pelapor Abdul Karim (58) warga Kecamatan Burneh.

Dalam laporan itu disebutkan, Abdul Karim menyerahkan uang tunai kepada Mahrus A Hadi sebesar Rp 380.000.000 untuk biaya pemberangkatan umrah.

Namun, hingga waktu yang telah dijanjikan pada tanggal 9 Januari 2017 dan tanggal 15 Januari 2017, Abdul Karim bersama 20 jamaah lainnya tidak kunjung diberangkatkan.

“Yang bersangkutan kami tangkap di rumah makan Ramayana sekitar pukul 11.00 tadi siang,” jelas Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo kepada Maduracorner.com.

Menurutnya, modus dari kasus penipuan ini dengan cara menawarkan jasa pemberangkatan ibadah umroh melalui salah satu biro Perjalanan Haji. Akan tetapi, para calon jemaah umrah itu tidak diberangkatkan dan uang yang telah disetorkan juga tidak ada kejelasan.

“Kasus ini sudah melalui tahap mediasi. Tapi hak calon jemaah umrah itu tidak dikembalikan,” tandasnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Posting Terkait