Gelar Demo di Kantor Dewan, Warga Desa Pocong Tuntut CSR PDAM

Bangkalan, Maduracorner.com, Sejumlah Warga Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rumah Advokasi Rakyat (RAR) gelar aksi didepan gedung DPRD setempat. Senin, (12/10/2020).

Dalam aksinya mereka menuntut PDAM Kabupaten Bangkalan untuk mengeluarkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) disalurkan ke Desa Pocong.

Sebab, salah satu sumber mata air yang disedot perusahaan plat merah itu berada di wilayah mereka. Namun, sejauh ini CSR-nya dianggap belum menyentuh semua kepetingan warga sekitar.

“Sejak tahun 1928. PDAM belum pernah memberikan CSR di desa kami, baik itu berupa barang ataupun jasa kepada masyarakat sekitar,” ujar Moh Anwar, salah satu warga Desa Pocong.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendatangi PDAM untuk meminta bantuan yang diinginkan oleh warganya.

“Kami sudah audiensi ke sana, namun kata PDAM Insya Allah secepatnya dipenuhi apa yang menjadi keinginan warga, tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” kata Anwar.

Disebutkannya, keinginan warga Desa Pocong meminta bantuan kepada pihak PDAM, di antaranya untuk penuhi CSR, perbaiki infrastruktur jalan dan salurkan air bersih di desa Pocong.

“Kami minta PDAM untuk memenuhi CSRnya, memperbaiki infrastruktur jalan dan mengalirkan air bersih yang diambil dari sumber, bukan dari sungai ke semua masyarakat secara merata, karena sampai saat ini hanya 70 rumah yang dialiri air dan itu pun masih harus bayar,” jelasnya.

Selain itu, bahwa pihaknya mengancam siap menggelar aksi setiap hari senin bila tuntutan itu tidak dipenuhi.

“Kami akan gelar aksi secara terus menerus apabila ketua DPRD dan Direktur tidak bisa menemuinya,”tandasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia