Gelar Dua Laga Home Sisa di SGB, Manejemen PMU Target Sapu Bersih Poin

image

Eduard Valuta, Pemain Asing Yang Menjadi Tandem Fachruddin di Lini Belakang PMU.png (foto PT Liga Indonesia)

Bangkalan, maduracorner.com – Persepam Madura United (PMU) bakal menjalani 2 laga home terakhirnya mereka. Yakni menjamu Perseru Serui (1/9/2014) dan Persipura Jayapura (5/9/2014) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Dua pertandingan ini sangat vital bagi skuad Laskar Sapeh Kerap demi eksistensi mereka pada kompetisi ISL musim 2014 ini.

Jika bisa menyapu bersih 6 poin tersisa tersebut, maka itu bisa berdampak pada posisi mereka di klasemen akhir. Yakni masih ada kemungkinan lolos ke babak 8 besar dengan mengisi posisi 4 grup II meski peluangnya makin tipis, karena sangat tergantung hasil laga tim lain. Namun andai gagal, ancaman degradasi menghantui tim asuhan coach Arcan Iurie ini. Karena sebagaimana diketahui, 2 tim terbawah masing-masing grup (total 4 tim) akan turun kasta ke divisi dibawahnya. Posisi keempat tim yang degradasi ini bakal diisi 2 tim promosi dari Divisi Utama.

“Tidak ada tawar-menawar lagi. Dua laga sisa harus sapu bersih 6 poin. Karena sangat berdampak pada posisi kami di klasemen ISL 2014 nanti. Syukur-syukur bisa lolos ke 4 besar. Jika tidak, ya setidaknya bisa masuk 5 besar klasemen akhir”,ujar manajer tim PMU Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com, minggu (31/8/2014) siang.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, para pemain PMU sangat siap menjalani 2 laga home terakhir mereka. Tekad pun sudah dibulatkan yakni harus menang. “Kondisi tim baik. Mereka siap menjalani laga. Apalagi ini bermain di kandang sendiri”,kata pria yang akrab disapa AQ ini.

“Secara matematis, diatas kertas kita bisa menang lawan Perseru. Sekaligus membalas kekalahan kita di putaran I. Tapi sepakbola bukanlah hitungan matematika. Makanya selain bermain bagus, para pemain saya minta tetap waspada dengan gaya permainan Papua yang kita tahu mengandalkan kecepatan”,tambahnya.

Semenatara mengenai lawan terakhir mereka yakni Persipura, AQ pun tetap memasang target 3 poin. Menurutnya, hasil di putaran I lalu saat PMU bisa menahan Persipura di Jayapura bisa menjadi pelajaran. “Bahwa tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Meski kita akui mereka (Persipura) tim yang bagus. Tapi yakinlah, kita insyaallah bisa mengalahkan mereka. Makanya, selain do’a, kami mohon dukungan langsung dari semua kelompok supporter di Madura. Penuhi tribun SGB. Dukung langsung kami. Karena itu bisa menjadi sumbu penyemangat tim di lapangan”,pungkas AQ.

 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia