Gelar Modernisasi Alutsista, Dermga Kamal Ditutup

747 views
Gelar Modernisasi Alutsista, Dermga Kamal Ditutup-foto: Aryan/MC.com

Gelar Modernisasi Alutsista, Dermga Kamal Ditutup-foto: Aryan/MC.com

Sejak Pukul 8.00 WIB hingga 15.00 WIB | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Penyeberangan dermaga Kamal – Ujung, hari ini ditutup sejak pukul 8.00 wib hingga pukul -15.00 wib. Penutupan dermaga tersebut berkaitan dengan telegaram Pangarmatim No.2.385/ARTI / 3014 TWU 0304.1827 tentang adanya acara gelar modernisasi alutsista disertai inspeksi laut, sailing pass, flying pass dan demo penembakan RBU kaliber 40 mm dan 57 mm dikawasan alur pelayaran barat Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono.

“Dua kapal fery penyeberangan terakhir dari dermaga Kamal – Ujung sudah diberangkatkan tadi pukul 7.30,” ujar salah seorang petugas di dermaga Kamal, Sunaryo, Rabu, (12/3).

Dikatakan dia, padahal jika kawasan penyeberangan Kamal- Ujung diperlukan untuk tempat latihan tempur dan lain sebagainya oleh TNI AL. Penyeberangan Kamal-Ujung ditutup sementara, demi keamanan penumpang yang hendak menyeberang ke Ujung dan sebaliknya.

“Rencana penutupan penyeberangan Kamal-Ujung memang sampai pukul 15.00 wib, namun jika latihan selesai sebelum itu, biasanya penyeberangan sudah bisa beroperasi kembali,” terangnya.

Sementara itu, beberapa penumpang yang hendak menyeberang melalui dermaga Kamal-Ujung, merasa kecewa karena tidak tahu ada penutupan. “Saya dan rombongan sebanyak 8 orang terpaksa nyarter MPU sampai suramadu sisi Surabaya dengan ongkos Rp.25 ribu/orang,” keluh Sura’i dan Matnari. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia