Gelar Operasi Patuh Semeru, Polisi Tidak Akan ‘Usil’ Kepada Pengendara

image

Sampang, maduracorner.com – Operasi Patuh Semeru 2015 serentak akan di gelar mulai besok (rabu,26/5/20154) hingga 21 hari kedepan. Kasatlantas Polres Sampang, AKP Aditia Kusuma menjamin, anggotanya tidak akan mencari-cari kesalahan pengendara dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, semua pelanggaran akan ditindak berdasarkan kriteria tertentu. Dengan prioritas utama kendaraan yang mengarah ke potensi laka lantas seperti mobil angkutan barang yang mengangkut orang dan kendaraan modif yang menyalahi aturan.

“Jadi anggota tidak usil untuk mengecek kelengkapan surat-surat. Kelengkapan surat-surat seperti SIM atau STNK itu nomer kesekian,”tegas Aditia kepada maduracorner.com saat di temui usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru di halaman Mapolres Sampang, selasa (26/05/2015) pagi.

Namun Aditia juga menegaskan, Operasi Patuh Semeru ini merupakan upaya penegakan hukum di bidang lalu lintas. “Kalau tidak patuh pada aturan lalu lintas, ya akan tetap kami tilang di tempat”,tandasnya.

Ia menyatakan, Operasi Patuh Semeru ini merupakan langkah strategi Polri dalam menekan laka lantas. Terutama karena akan memasuki musim arus mudik serta pada saat pelaksanaan perayaan Idul Fitri nanti. “Melalui operasi ini, kita awali dengan penindakan. Jadi diharapkan pada arus mudik dan lebaran nanti, warga lebih patuh dalam berlalu lintas”,pungkas Aditia. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia