Gelar Perayaan Hari Jadi, Pamekasan Hanya Target Warga Lokal

Pamekasan – Maduracorner.com – “Tidak usah muluk-muluk lah, yang penting warga Pamekasan sendiri datang berbondong-bondong dalam acara itu,” ungkapan ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, Rabu (11/10/2017). Kalimat tersebut dikemukakan untuk mempertegas sikap pemerintah Kabupaten Pamekasan, yang mana dalam perayaan hari jadi Gerbang salam yang ke 487 tahun ini, pihaknya tidak membuat program stimulasi apapun dalam upayanya mendatangkan wisatawan asing.

Dalam rangkaian acara peringatan hari jadi ke 487 tersebut, yang akan digelar mulai 16 Oktober hingga 3 November 2017. Pihak Disparbud hanya mengharapkan partisipasi warga dalam beberapa agenda yang tengah dipersiapkan.

“Kami hanya bisa berharap agar partisipasi warga Pamekasan pada momentum hari jadi ini meningkat. Partisipasi masyarakat dalam bentuk pawai dan lain sebagainya sangat kami harapkan,” imbuh Achmad Sjaifuddin.

Sementara itu, berdasarkan data resmi pihak Disparibud kabupaten Pamekasan. Hingga bulan Juli lalu, baru tercatat 2 kunjungan wisatawan asing ke kabupaten Pamekasan. Tentu hal ini sangat ironis mengingat banyaknya potensi wisata di bumi Gerbang salam. (Jos).

Posting Terkait