Gelombang Pasang, Air Laut Meluap Rusak Tambak Warga

1402 views
image

Gelombang Pasang, Air Laut Meluap Rusak Tambak Warga

Pamekasan, Maduracorner.com – Gelombang pasang melanda perairan di Pantai Jumiang Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Pamekasan, Jawa Timur mengakibatkan tambak warga rusak parah.

Tidak hanya tambak, berbagai fasilitas wisata dan pepohonan di pinggir pantai juga roboh serta akses menuju tempat penambangan ikan pun menjadi terputus akibat tergenang air laut sehingga harus menggunakan perahu.

Menurut Amza, warga setempat, gelombang pasang tersebut terjadi sejak dua hari lalu padahal sebelumnya kejadian serupa belum pernah terjadi di Pantai Jumiang yang ramai dikunjungi warga pada hari besar itu.

“Gelombangnya sudah dua hari lalu, pohon-pohon di pinggir pantai roboh, jalannya juga tergenang air laut,” ungkap Amza, Rabu (8/6/2016).

Dijelaskan Amza, warga sangat terganggu dengan gelombang pasang tersebut. Bahkan warga juga ketakutan melaut karena ombak cukup besar dan angin di tengah laut juga cukup kencang.

“Sekarang ya takut yang mau melaut karena ombaknya besar dan anginnya juga cukup kencang,” imbuh Amza.

Menurutnya yang paling ditakuti warga adalah kemungkinan gelombang pasang tersebut menggenangi rumah warga. Sebab luapan air laut  gelombang pasang di pantai Jumiang sudah mendekati pemukiman.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。       editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia