Gema Sholawat dan Halal Bihalal pasangan Imam-Zain dihadiri puluhan ribu orang

Gema Sholawat dan Halal Bihalal pasangan Imam-Zain dihadiri puluhan ribu orang-Foto: Umar Faruq/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Ribuan warga Bangkalan, Madura, Jawa Jimur, dari berbagai plosok desa Selasa (25/9/2012) malam, membanjiri acara Gema Sholawat dan Halal Bihalal bersama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati  KH. Imam Buchori Cholil dan RH. Zainal Alim, dirumah tokoh masyarakat (Thomas) di desa Petra, Kecamatan Tanah Merah. dalam acara tersebut juga turut hadir RKH. Cholil As’ad dari Pondok Pesantren Wali Songo, Situbondo dengan rombongan rabananya.

Puluhan ribu pengunjung yang hadir tersebut diantaranya dari kecamatan Tanah Merah, Galis, Blega, Burneh, Arosbaya, Geger, Kokop, Konang, Tanjungbumi, Modung, Kwanyar, Socah dan Kamal. Baik yang berjalan kaki dari desa tetangga, serta yang berspeda motor dan tidak jarang dari para hadirin yang hadir juga banyak menggunakan mobil secara rombongan.

”Pentingnya silaturrohim sebagai ibadah yang sangat besar mamfaatnya. Selain karena seruan agama, silaturrohim mempunyai mamfaat dalam aspek sosial dalam menyambungkan kembali hubungan kekeluargaan, pertemuan dan realisasi yang dapat memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan sosial,” kata KH. Imam Buchori Cholil dengan didampingi oleh Din Zain dalam sambutannya.

Ra Imam sapaan akrabnya salah satu calon bupati Bangkalan yang di usung PKNU dan PPN tersebut mengatakan, bahwa silaturrohim dalam agama disebutkan dapat memperpanjang umur dan tidak saja diartikan secara tekstual tapi juga dapat dimaknai secara kontekstual.

“Dimana nama-nama orang yang melakukan silaturrohim dapat dikenang sepanjang masa, walaupun yang bersangkutan telah meninggal dunia, jadi melakukan sesuatu yang bermamfaat bagi orang lain dan masyarakat pada umumnya dapat menjadikan diri kita dapat dikenang walaupun kita sudah tidak ada,” ujarnya.

Setelah KH. Imam Buchori Cholil memberikan sambutan, dilanjutkan RKH. Cholil As’ad memberikan mau’idotul hasanah sehubungan dengan halal bihalal dengan diiringin Kelompok Sholawat dan Rabana. Acara berlangsung hidmat dan selesai dengan tertib sekitar jam 23.30 wib.(mi/min)

Email Autoresponder indonesia