Gempa Berkekuatan 4,3 SR Kembali Guncang Pulau Sapudi Sumenep

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Gempa berkekuatan 4,3 skala richter (SR) kembali mengguncang Pulau Sapudi, Minggu, 02 Desember 2018, Pukul 20.30 WIB.

Salah seorang Warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Nonggunung, Pulau Sapudi, Fathorrosid, membenarkan bahwa telah merasakan getaran gempa di daerahnya. Hanya saja gempa kali ini kecil tidak seperti yang sebelumnya,” Betul mas saya merasakan getaran saat saya berada dalam kamar, cuma kekuatannya kecil, tetapi meski kecil kami masih dihantui rasa ketakutan khawatir seperti yang kejadian sebelumnya,”katanya, Minggu (02/12/2018) malam.

Saat kejadian kata dia, tidak sampai membuat warga panik berhamburan keluar rumah, karena getarannya tidak besar,”Sebagian ada yang merasakan getaran ada yang tidak merasakan karena getarannya kecil,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Stasiun UPT BMKG Kalianget, Usman Khalid membenarkan kejadian gempa yang melanda Pulau Sapudi, malam ini, Minggu (02/12/2018), Pukul 20.30 WIB. Gempa berkekuatan 4,3 SR, yang berada di titik pusat timur laut Situbondo sejauh 62 km, dengan kedalaman 17 km.
“Berdasarkan pantauan BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami dan juga tidak menunjukkan akan terjadi gempa susulan,” tandasnya.(Sai)