Gerai Ponsel Dibobol Maling, Ponsel Dagangan Raib

1249 views

image

Konter HP dibobol

Pamekasan, Maduracorner.com – Gerai Ponsel di Jalan Mesigit tepatnya di sebelah barat kantor Pos Cabang Pamekasan Jawa Timur dibobol kawanan pencuri. Kejadian diduga pada Rabu (6/1/2016) dini hari.

Pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh karyawan yang ingin membuka gerai ponsel tersebut. Pegawai terkejut karena sebagian ponsel yang disimpan di dalam gerai raib dan etalase pecah.

Tidak hanya itu, pencuri yang diduga lebih dari satu orang tersebut sengaja menutup dua kamera Closed Circuit Television (CCTV) menggunakan lakban warna hitam. Sementara satu CCTV posisinya dibalik.

Meski menutup kamera CCTV gerai ponsel. Para pelaku sempat terekam kamera CCTV kantor pos yang tepat bersebelahan dengan gerai ponsel itu. Pelaku yang terekam kamera sebanyak dua orang.

“Setelah dilihat di CCTV kantor pos, kedua pelaku menggunakan topeng,” kata Satpam Kantor Pos Pamekasan, Heriyanto kepada wartawan.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Pamekasan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mencari sidik jari para pelaku dan mengumpulkan bukti lain untuk pengungkapan kasus tersebut.

“Sementara kerugian kita belum menaksir, karena barang-barang yang dicuri oleh pelaku adalah ponsel,” kata perwira piket Satreskrim Polres Pamekasan, Ipda. Anwar Subagyo.

Dikatakan Anwar, dari pengamatan petugas di CCTV kantor pos dan CCTV di dalam toko. Pelaku memakai sarung tangan dan menutup dengan jaket lengan panjang dan jumlahnya sebanyak 3 orang.

“Dari hasil olah TKP, pelaku melalui pintu depan atau pintu utama. Kayaknya dicongkel tapi masih menunggu hasil olah TKP,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Anwar, kondisi di dalam gerai sudah acak acakan dan pelaku membawa kabur ponsel dengan merek ternama. Harganya ponselnya bervariasi, namun kerugian tetap menunggu dari korban.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali. Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia