Gerindra Janji Akan Penuhi Quota Keterwakilan Perempuan Di Legislatif

Gerindra akan Penuh Quota | Oleh : Aryan

Pendurus DPC Gerindra Bangkalan saat mendaftar di KPUD Bangkalan-Foto : Aryan/MC.co.m

Pendurus DPC Gerindra Bangkalan saat mendaftar di KPUD Bangkalan-Foto : Aryan/MC.co.m

Maduracorner.com,Bangkalan – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada H-1 pendaftaran anggota DPRD di tingkat Kabupaten Bangkalan, Minggu, (21/4). Penuhi quota keterwakilan perempuan pada calon legislatif (caleg) 2014 di tiingkat Kabupaten Bangkalan. “Sesuai persyaratan yang telah ditetap kan oleh KPU Bangkalan, keterwakilan perempuan di lembaga legislatif khususnya di Kabupaten Bangkalan minimal 30 persen. Kita penuhi permintaan itu, bahkan partai Gerindra telah melebihi quota atau sekitar 35 persen,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra Cabang Bangkalan, R. KH. Fuad Amin melalui Sekretaris Umum, Imron Rosyadi ketika mendaftar di KPU Bangkalan.

Menurut Imron Rosyadi, jumlah caleg partai Gerindra dari kaum perempuan pada pileg 2014 nanti, sebanyak 18 orang dari 50 orang yang didaftarkan sebagai anggota legislatif di tingkat Kabupaten Bangkalan. “Silahkan di cek sekarang ini langsung mas di KPU Bangkalan mumpung masih dalam taraf pendaftaran,” pungkas Imam.

Astin Pujiningsih sebagai salah satu calon dari 18 perempuan yang di daftarkan sebagai caleg ditingkat Kabupaten Bangkalan mengatakan, dia siap untuk bertarung habis – habisan agar dapat mewakili kaum perempuan di lembaga legislatif Bangkalan. Sebagai salah satu kader Srikandi Gerakan Rakyat Dukung (Gardu) Probowo Cabang Bangkalan dan berada didaerah pemilihan (dapil) V yang meliputi wilayah Kecamatan Tanah Merah dan Burneh, jauh – jauh hari Ia telah mempersiapkan diri serapi mungkin agar bisa terpilih sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bangkalan.
”Target Gerindra untuk keterwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Bangkalan antara 3 – 5 orang,” pungkas Astin. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia