GERPAS Desak Swalayan Alfamart dan Indomart Ditutup

453 views
pendemo saat aksi di Pemkab Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

pendemo saat aksi di Pemkab Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Puluhan massa yang menamakan diri, Gerakan Rakyat Peduli Pasar Tradisional (Gerpas) Bangkalan melakukan aksi unjuk rasa didepan halaman Pemkab Bangkalan, mereka mendesak agar semua swalayan Alfamart dan Indomart yang beroperasi di Kabupaten Bangkalan ditutup. “Saya minta kepada bapak Bupati Bangkalan agar menutup ratusan swalayan Allfamart dan Indomart yang ada di Kabupaten Bangkalan. Karena swalayan-swlayan itu mematikan usaha rakyat kecil yang berjualan dipasar tradisional,”ujar koordinator lapangan (korlap) Gerpas, Hasanuddin, Rabu, (20/8/2014).

Sementara itu, Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i mengatakan, pemkab akan mengakomodir tuntutan dari massa Garpas tersebut. Namun disisi lain pemerintah juga
mempunyai kewajiban memenuhi permintaaan dari para pengusaha.Tapi apabila dalam perjalanan ada pelanggaran dari para pengusaha, baik dari pihak Alfamart maupun Indomart akan dilakukan evaluasi kembali. “Mari kita awasi bersama usaha mereka. Jika benar-benar mereka melanggar kita langsung beri sanksi. Namun saya minta kepada komponen masyarakat jangan menuduh sembarangan dulu, kita cari buktinya dulu,” ungkap Ra Mondir.

Penulis : Aryan
Editor. : sohib

Email Autoresponder indonesia