GMNI Bangkalan Galang Dana Korban Bencana Alam

766 views
aktivis GMNI galang dana bantuan korban bencana. foto:aryan/mc.com

aktivis GMNI galang dana bantuan korban bencana. foto:aryan/mc.com

Sebagai Bentuk Kepedulian | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi di Manado Sulawesi Utara beberapa waktu lalu. Sejumlah mahasiswa  Unijoyo Bangkalan yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesesia (GMNI) Bangkalan, menggelar aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban bencana alam, Minggu (26/1) siang tadi.

Aksi digelar dibeberapa  ruas jalan protokol kota Bangkalan, diantaranya di traffic light depan STKIP PGRI Bangkalan, perempatan lampu merah dekat masjid agung dan simpang tiga Junok.

“GMNI Bangkalan menggalang dana bantuan semata-mata untuk korban banjir di Manado sebagai wujud kepeduliaan kami kepada sesama,” ujar koordinator aksi penggalang dana Tauhid Firman Ilahi.

Penggalangan dana itu dilakukan dengan cara sederhana yakni menyodorkan kardus bertuliskan peduli bencana banjir Manado kepada pengguna jalan, baik roda empat dan roda dua. Tidak ada unsur paksaan dan sifatnya sukarela bagi para dermawan yang hendak mengulurkan tangan lewat bantuan seikhlasnya terhadap sesama yang tengah tertimpa musibah.

Tauhid berharap, aksi serupa juga bisa dilakukan oleh mahasiswa lainnya. Dia merasa tidak ada hal lain yang bisa diperbuat untuk membantu para korban bencana melainkan dengan menggalang dana. Oleh sebab itu, dirinya bersama sejumlah mahasiswa yang tergabung di GMNI bertekad untuk menggalang dana semaksimal mungkin.

“Hanya ini yang bisa kami perbuat untuk membantu warga yang tengah tertimpa bencana, karena mereka juga saudara kita,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia