GMPK Desak Kejaksaan Bongkar Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Unijoyo

Terkesan Ada Pembiaran | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Puluhan massa yang menamakan dirinya  Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) menggelar aksi unjuk rasa (unras) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, Rabu (28/5). Puluhan massa itu mendesak  agar Kejari Bangkalan membongkar dan mengusut tuntas  kasus dugaan korupsi  pembangunan gedung Universitas Trunojoyo  (Unijoyo) Madura.

“Kami minta agar Kejari Bangkalan membongkar dan mengusut tuntas indikasi dugaan bancak’an praktik korupsi pembangunan gedung  Unijoyo  itu,” ujar korlap aksi GMPK, Dony Julian Syah, saat berorasi.

Selain berorasi dan membawa poster kecaman disertai selebaran yang sengaja dibagi – bagikan kepada para  pengguna roda empat dan dua dipinggir jalan, pengunjuk rasa juga menyerahkan temuan  dugaan kasus korupsi di kampus UTM Bangkalan itu. “Pada kesempatan ini, kami akan serahkan dokumen temuan lapangan di kampus Unijoyo Bangkalan sesuai hasil temuan kami di lapangan kepada Kejari Bangkalan agar secepatnya bisa  ditindak lanjuti,”paparnya.

Sementara itu, kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Bangkalan Joeli Soelistyanto mengatakan bahwa pihaknya menerima baik laporan dari GMPK dan secepatnya akan ditindak lanjuti dan membongkar dugaan kasus penyelewengan keuangan negara di UTM Bangkalan.

“Kami berjanji akan secepatnya menindaklanjuti kasus dugaan korupsi di UTM Bangkalan yang merugikan keuangan negara tersebut,” pungkas Kajari Bangkalan, Joeli Soelistyanto. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia