Gol Indah Rossy Beri Kemenangan Bagi PMU

635 views

PMU Menang Atas Barito | Oleh Mamad el Shaarawy
Maduracorner.com, Bangkalan – Misi memperoleh 3 poin di kandang sendiri berhasil dituntaskan skuad Persepam Madura United (PMU), rabu malam (3/7). Zaenal Arif dkk menjungkalkan Barito Putra dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan diciptakan the new rising star, Rossy Noprihanis lewat tendangan bebas yang indah.
Barito Putra datang ke Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dengan konfidensi tinggi. Maklum saja, skuad berjuluk The Yellow Rivers tersebut di laga sebelumnya mampu mengalahkan sang pemuncak klasemen ISL, Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di kandang sendiri. Namun, PMU yang juga berburu poin 3 tidak mau kalah. Mereka langsung menggebrak sejak menit awal.

Pertandingn ini relative berjalan imbang. Kedua tim sama-sama memiliki peluang. Zaenal Arif, Cristopher Gomes dan Rossy Noprihanis bergantian memperoleh kesempatan menciptakan gol. Namun selalu gagal. Sementara Barito pun nyaris unggul lebih dulu lewat Djibril Coulibaly. Beruntung, sepakan striker andalan Barito tersebut hanya menerpa mistar gawang PMU yang kembali dijaga Alfonsius Kelfan.

Gol yang ditunggu ribuan supporter PMU akhirnya datang. Berawal pelanggaran di sisi kanan luar kotak penalti Barito, wasit memberik tendangan bebas bagi PMU. Rossy Noprihanis yang dipercaya sebagai eksekutor freekick dalam beberapa laga terakhir, mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Sepakan keras young gun PMU ini menghujam pojok kanan gawang Barito yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Eks kiper Pelita Jaya tersebut gagal menjangkau meski sempat berusaha terbang untuk menghalau.

Skor pun berubah 1-0 untuk Laskar Sapeh Kerap pada menit 42. Gol ini disambut gembira official dan supporter. Hingga akhir babak I, skor tidak berubah.

Di babak II, Barito Putra berusaha bangkit. Mekan Nasyirov dkk terus berupaya membongkar pertahanan PMU. Namun duet Khoirul Huda – Ali Khadafi di lini pertahanan mampu tampil apik sebagai filter pertama menghalau serangan lawan. Begitu juga dengan duet centreback PMU yang diisi Aboubakar Sillah – Fachruddin. Keduanya juga berhasil meredam agresivitas lini depan Barito. Termasuk mematikan Coulybali yang dibuat mati kutu.

Sementara PMU pun selain berupaya mengamankan kemenangan, sesekali melakukan serangan lewat Issac Djober yang pada laga ini masuk menggantikan Busari. Namun hingga babak II berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan PMU.

“Anak-anak bermain bagus. Lini belakang sangat disiplin menjaga wilayahnya. Ini kemenangan yang kembali memantik semangat kami. Terima kasih buat semuanya”,ujar Achsanul Qasasi, Manager PMU kepada maduracorner.com dengan wajah berbinar. (mad)

BANJIR MAKIN TINGGI JALUR KE DUA KECAMATAN  DITUTUP

Email Autoresponder indonesia