Gol Odemwingie Bawa Kemenangan Madura United

1010 views

Madura United berhasil menumbangkan Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Madura United menang tipis 1-0 saat melawan Persiba Balik Papan dalam laga lanjutan liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/2017). Kemenangan tersebut berkat gol tunggal Peter Odemwingie.

Tampil dihadapan ribuan suporter Madura, tim Laskas Sapeh Kerap langsung tampil menyerang ke lini pertahanan tim tamu. Namun, serangan tersebut mampu dipatahkan pemain belakang tim Beruang Madu. 

Mendapat serangan dari tuan rumah tidak membuat pemain Persiba patah arang. Jual beli serangan di babak pertama ini membuat pertandingan semakin menarik. 

Maduran United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-37 lewat tendangan keras kaki kiri Peter Odemwingie dari luar kotak penalti. Marquee player tersebut membawa keunggulan 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, permainan kedua tim cenderung menurun. Tidak gol tambahan dari Madura United. Persiba yang mencoba mengejar ketinggalan juga tak mampu membobol gawang Madura United. Kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan anak asuh Gomes de Olievera. 

“Meskipun Persiba ada di dasar klasemen mereka mampu memberi perlawanan. Tidak ada pertandingan yang mudah,” jelas Pelatih Madura United, Gomes de Olievera. 

Menurutnya, banyak peluang yang diciptakan duet Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie. Namun, hanya satu gol yang bisa merobek gawang lawan. Yang terpenting tiga poin bisa diraih berkait perjuangan keras para pemain. 

“Kita bisa menggeser PSM di posisi puncak klasemen,” ucapnya. (*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia