Gomes dan AQ Puji Bobotoh, Bonek dan Suporter Madura

3573 views

Ribuan suporter penuhi SGB

 

Bangkalan, maduracorner.com – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dipenuhi supporter saat Madura United menjamu Persib Bandung, sabtu (8/10/2016). Bukan hanya K-Conk sebagai supporter tuan rumah yang memenuhi tribun stadion. Namun juga Bobotoh dan Bonek pun datang dalam jumlah ribuan.

Tentu saja, kedatangan mereka membuat SGB menjadi over capacity.Tak ada tribun kosong di dalam stadion yang disebut-sebut memiliki lapangan rumput terbaik di Indonesia ini. Bahkan ribuan supporter harus rela berdiri di bawah tribun. Tepatnya di balik pagar lapangan.

Meski penuh sesak, pertandingan ini berjalan tanpa kerusuhan. Masing-masing kelompok supporter bernyanyi dengan nyaman. Termasuk Bobotoh dan Bonek yang ditempatkan satu tribun di sisi selatan tribun barat SGB.

Kondisi ini dipuji oleh pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. Ia mengaku takjub dengan atmosfir pertandingan yang aman meski stadion penuh sesak. “Luar biasa. Stadion penuh. Ribuan fans Bandung bersama Bonek datang namun tetap damai. Fairplay, wow keren tadi”,ujarnya saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

 

“Siapapun yang menang, semua tetap damai. Tak ada kerusuhan. Suporter Madura bisa bersatu satu tribun dengan fans Bandung. Ini sepakbola Indonesia yang luar biasa”,puji Gomes lagi.

Hal senada diutarakan oleh CEO klub Madura United, Achsanul Qasasi. Pria asli Sumenep Madura ini sumringah melihat antusiasme supporter yang memadati stadion tanpa ada gesekan sama sekali. “Luar biasa antusiasme fans Madura, Bandung maupun Bonek. Ini laga bergengsi. Tapi kehadiran mereka membuat pertandingan ini menjadi lebih luar biasa”,kata Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com saat ditemui di bench pemain Madura United.

Menurutnya, atmosfir seperti ini harus tetap dijaga. Karena sepakbola seyogyanya adalah olahraga yang bisa menjadi alat pemersatu. “Alhamdulillah, pertandingan berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih buat semua supporter yang hadir ke stadion malam ini”,tambah AQ.

 

Sementara pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman juga mengapresiasi kehadiran Bobotoh ke Madura. Bagi Janur, kedatangan mereka merupakan pelecut semangat bagi para pemain Maung Bandung. “Kami ucapkan terima kasih buat Bobotoh yang datang meski berkendaraan cukup jauh. Saya pribadi salut dengan loyalitas mereka”,kata Janur saat konferensi pers yang didampingi Toni Sucipto. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia