Good Job! Sapeh Kerap Berjaya di Pekanbaru

607 views

Sapeh Kerap Berjaya | Oleh: Mamad

PMU di pekanbaru.

PMU di pekanbaru.

Maduracorner.com, Pekanbaru – Perlahan namun pasti, Persepam Madura United (PMU) menjelma jadi tim yang harus disegani klub lain di ISL. Klub promosi tersebut mulai menunjukkan sebagai tim yang layak diperhitungkan musim ini. Setelah mampu menjegal tim raksasa Mitra Kukar, kali ini klub asuhan Daniel Rukito itu mampu menang atas tuan rumah PSPS Pekanbaru, minggu sore (10/03). Ini merupakan kemenangan pertama PMU di kandang lawan.

Laga PSPS melawan PMU ini bermain cepat sejak menit pertama. Strategi menggedor lawan sejak awal oleh PMU langsung membuahkan hasil. Mereka membuat kaget tuan rumah berkat gol yang dicetak Busari di menit 3.

Tertinggal satu gol, tuan rumah PSPS berusaha menggempur pertahanan tim tamu PMU. Namun selalu gagal berkat kesolidan lini tengah yang digalang Edelmund dan Khadafi. Duet pemain asing yang dimiliki PMU tersebut mampu menjadi filter pertama sebelum serangan musuh menyentuh garis pertahanan.

Begitu saat babak II. Lini tengah tetap menunjukkan soliditas. Pertahanan PMU yang dikomandoi duet Fachruddin – Firly pun bisa menunjukkan kualitas mereka untuk mengawal gawang PMU yang dijaga Alfonsius Kelvan dibawah mistar PMU. Berkat permainan tim yang kompak dan solid, keunggulan 1 gol sejak menit ketiga tersebut mampu dipertahankan hingga menit terakhir.

Kemenangan ini tentu saja sangat disyukuri skuad PMU. Mereka mampu memecahkan syndrome di kandang lawan. Ini adalah kemenangan pertama Laskar Sapeh Kerap di kandang lawan. Sebelumnya dari 5 kali laga away, mereka kalah 4 kali dan hanya seri 1 kali.

“Terima Kasih Atas kebesaran-Mu, Ya Allah! Clean sheet pertama saya tercipta di Riau”,ucap Alfonsius Kelvan, kiper PMU yang mampu tampil sempurna menjaga keperawanan gawang hingga menit akhir. “Alhamdulillah, saya senang sekali dengan raihan 3 poin di kandang lawan ini”,pungkas pemain yang menjadi muallaf sejak 2 tahun lalu ini. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia