GOR SAKA Disiapkan Jadi Ruang Isolasi

653 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, Madura, Jawa Timur, siaga untuk menyiapkan Gedung Olahraga (GOR) Sultan Abdul Kadirun (Saka) sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19, baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan maupun terkonfirmasi positif. Jumat (3/7/2020).

Penyiapan gedung olah raga sebagai tempat isolasi itu dilakukan karena ruang isoasi yang ada, sudah mulai penuh sementara jumlah kasus semakin meningkat.

“Rencana ini menyusul dari penuhnya gedung Balai Diklat dan Balai Latihan Kerja (BLK). Untuk rencana lokasi baru ini masih akan dibicarakan dengan lembaga terkait,”ujar Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Sudiyo.

Lanjutnya, kata dia, penuhnya gedung BLK dikarenakan kasus positif Covid-19 semakin meningkat. Untuk itu, Gor direncanakan akan dijadikan ruang alternatif perawatan pasien Covid-19.

“Balai Diklat sudah penuh, sekarang di BLK hampir penuh juga. Ini karena meningkatnya masyarakat yang terpapar Corona, rencana Gor akan kita buka lagi tapi masih akan dirapatkan,” tuturnya.

Mantan Kepala Puskesmas Blega itu  juga meminta kepada masyarakat, agar tidak menganggap virus asal Wuhan, China, itu remeh. Karena penyebarannya kian meningkat di kabupaten paling barat Pulau Madura ini.

“Ini bukan mitos, buktinya di Bangkalan semakin bertambah pasien Covid-19,” kata Sudiyo.

Diketahui, jumlah warga Bangkalan yang dinyatakan positif Covid-19 hingga kini berjumlah 236 orang. Dari jumlah tersebut 33 diantaranya meninggal dunia, 77 sembuh dan sisanya masih dalam perawatan.

Diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 per tanggal 3 Juli 2020 bertambah menjadi 236 orang (79 orang dinyatakan sembuh dan 34 orang dinyatakan meninggal dunia). Sedangkan PDP mencapai 76 orang, untuk PDP sembuh 25 orang dan PDP meninggal 38 orang. (Ris).

Email Autoresponder indonesia