Gowes Bareng Sisir Pulau Madura tempuh jarak 82 KM

1878 views

ilustrasi gowes

Maduracorner.com,Bangkalan– Hari Ulang Tahun ke-50 Dinas Pendapatan (Dispenda) Jawa Timur menggelar acara gowes bareng menyisir Pulau Madura dengan jarak tempuh 82 Km dengan rute Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan hingga Pantai Slopeng, Kabupeten Sumenep, Minggu (9/9/2012).

Jajaran Polres Bangkalan atau tepatnya di wilayah hukum Polsek Tanjung Bumi, mengerahkan sedikitnya 80 personel guna mengamankan jalur pemberangkatan di depan Polsek Tanjung Bumi.  ”80 personel itu terdiri dari 15 anggota Polsek Tanjung Bumi, 5 anggota Polsek Kokop, 5 anggota dari Polsek Sepuluh, ditambah 55 dari jajaran Polres Bangkalan yang terdiri dari 15 petugas lalu lintas, 20 anggota Sabhara, 6 intel, 6 serse, tiga binmas, dan 3 anggota dari narkoba,” terang Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Abdul Rohim melalui Kapolsek Tanjung Bumi AKP Abdul Cholik, Minggu

Dijelaskan Abdul Cholik, jalur antara Tanjung Bumi, Bangkalan hingga Ketapang, Sampang hanya berjarak 1,5 km. Kendati demikian, pihaknya enggan menganggap remeh acara gowes bareng tersebut. ”Personel yang ada akan disebar di sepanjang rute Tanjung Bumi – Ketapang,” jelasnya.

Mantan Kasat Intel Polres Bangkalan itu menjelaskan, tidak ada satu pun titik rawan pada rute sepanjang 1,5 km tersebut. ”Baik rawan kriminalitas maupun rawan lakalantas (kecelakaan lalu lintas). Karena kondisi jalan sepanjang itu dalam kondisi bagus. Selepas itu, sudah kewenangan Polsek Sampang” jelasnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana HUT ke-50 Dispenda Aris Sunarya ketika dihubungi mengungkapkan, keputusan memilih rute gowes bareng di Madura adalah untuk mempromosikan sejumlah kawasan wisata yang di Pulau Garam itu.

”Menyisir garis pantai yang ada di Madura untuk bisa dipromosikan sebagai kawasan wisata,” jelas pria yang menjabat Kepala Bidang Pajak Dispenda Pusat itu. Selain itu, lanjutnya, kehidupan masyarakat Madura menjadi daya tarik kami. ”Karena itulah kami memilih Madura,” pungkasnya. (rak/min)

Email Autoresponder indonesia