GP2S Temukan Kejanggalan Penerima Bansos Guru Ngaji

928 views
image

Aktivis GP2S mengadukan temuannya di DPRD Sampang

Sampang,maduracorner.com –  Sejumlah aktivis yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Peduli Sampang (GP2S) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, senin (18/05/2015) pagi. Mereka ingin mengadukan sejumlah temuan terkait tunjangan guru ngaji 2014 yang tidak tepat sasaran.

Sebaliknya, banyak guru ngaji yang seharusnya layak menerima bantuan tersebut, malah tidak pernah mendapatkannya. “Anehnya. Ada seorang ustad bernama Ustad Su’ib warga Desa Bire Timur Kacamatan Sokobnanah. Beliau tidak mempunyai musolla serta santrinya masuk dalam daftara penerima tujungan guru ngaji. Tetapi saat pencairan tunjungan itu, beliau tidak mendapatkan,” ungkap Koordinator GP2S, Mahrus kepada maduracorner.com.

Para aktivisi pemuda ini mendesak pihak dan dinas terkait mendata ulang penerima bantuan tersebut. Agar kasus serupa tidak terulang kembali tahun ini. “Harus ada pendataan ulang!”,cetus Mahrus.

Menyikapi aduan ini, Ketua Komisi IV DPRD Sampang Amin Arif Tirtana mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi lebih lanjut terkait validasi data tunjungan guru ngaji. Termasuk temuan dari GP2S.

“Laporan ini adalah bentuk kritikan pedas kepada pemerintah atau kepada dinas terkait. Yakni agar saat melakukan validasi data penerima selanjutnya lebih hati-hati. Artinya. Kami akan melakukan evaluasi dan akan menindaklanjuti laporan ini,”tegas Amin Arif.

Sementara, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Sampang Malik Amrullah yang mengikuti audiensi ini pun tidak mengelak temuan GP2S tersebut. Ia menyatakan, data penerima tunjungan guru ngaji tahun 2014 lalu memang ada yang tidak tepat sasaran.

Meski begitu, ia mengaku memperbaiki proses pencairan bantuan ini. Termasuk melakukan validasi ulang data penerima tunjungan tersebut pada tahun 2015 ini. “Nanti kami akan panggil yang bersangkutan (Ustad Su’ib). Apakah benar atau tidak temuan dari aktivis ini,”tandas Malik. (son/mad)

Penulis: S Umar Al Farouq
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia