Gubernur Jatim Kunjungi RSUD Mohammad Noer Pamekasan

334 views

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pamekasan menyapa pasien RSUD Mohammad Noer. (FOTO: Mohammad H)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Noer Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (19/02/2019).

Kunjungan kali ini, untuk melihat kesiapan semua fasilitas rumah sakit. Mulai tenaga medis, hingga alat-alat kesehatan (Alkes) yang dimiliki RSUD Mohammad Noer Pamekasan.

“Ini salah satu rumah sakit yang kita harapkan menjadi rumah sakit rujukan di Madura,” ucap Khofifah.

Didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mantan Menteri Sosial Kabinet Kerja itu menyempatkan diri berkeliling dan menyapa pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, Direktur RSUD Mohammad Noer Pamekasan, Nono Ifantono mengatakan, Nawa Bhakti Satya Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, akan membangun rumah sakit rujukan di Madura, tapal kuda, dan Madiun.

“RSUD Mohammad Noer Pamekasan salah satu rumah sakit yang dipertimbangkan, karena di Madura belum ada rumah sakit provinsi,” katanya.

Nono menjelaskan, tahun ini RSUD Mohammad Noer mendapat anggaran sekitar Rp 50 miliar untuk pengadaan. Ia berharap pembangunan gedung bisa direalisasikan di tahun 2020, dan disusul alat-alat kedokteran pada tahun 2021.

“Syukur-syukur kalau pemerintah di awal tahun langsung memberikan bantuan membangun itu semua. Namun kita kan masih dibatasi dengan aturan,” terangnya.

Saat ini sambung Nono, pembangunan gedung baru di RSUD Mohammad Noer tidak memungkinkan, karena lahan yang ada sudah penuh. Tentunya, membutuhkan lahan baru yang bisa dibangun gedung.

“Kami akan berkordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),” tandasnya. (*)

Penulis: Mohammad H
Editor: Riyan Mahesa