Gubernur Jatim, Lantik Bupati Termuda Di Indonesia.

697 views

Bupati Termuda di lantik       | oleh : A.Shohib

 

Bupati termuda di Indonesia saat di ambil sumpahnya-foto : A.Shohib/MC.com

Bupati termuda di Indonesia saat di ambil sumpahnya-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo melantik Bupati Bangkalan, RH Makmun Ibnu Fuad (ra Momon) dan wakil bupati Mondir Rofii (Ra Mondir). Bupati Bangkalan  yang baru dilantik tersebut  merupakan Bupati termuda se Indonesia. Pada saat dilantik, Senin (04/03) Bupati Bangkalan, Ra Momon berumur 26 tahun 4 bulan, sehingga mendapat piagam dari Musium rekor Indonesia (Muri).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomer satu dilingkungan pemrop jatim itu meminta agar Bupati bangkalan RH Makmun Ibnu Fuad bersama Wakil bupati Mondir A Rofii tetap mempertahankan tatanan masyarakat Bangkalan yang agamis. “Meskipun jumlah penduduk di Jatim naik 100 persen, namun kami berharap, Ra Momon dan Ra Mondir tetap mewujudkan tatanan masyarakat bangkalan yang agamis,” kata Pak de Karwopanggilan akrabnya.

Selain itu, pak de Karwo meminta agar bupati Bangkalan yang telah dilantik bisa merangkul semua elemen masyarakat Bangkalan. “Harapan saya, agar paska pilkada dan pelantikan ini, semua jadi satu kembali, partainya jadi satu yaitu partai bangkalan, rakyatnya satu. Silaturrahim itu penting, gesekan pada saat pemilukada itu biasa, ke depan ormas dan tokoh masyarakat di rangkul,” pinta pak de Karwo.

Hadir dalam pelantikan Bupati bangkalan antara lain;  mantan WapresRI ke 6,  Tri Sutrisno, Mantan Pangab TNI, R Hartono. Pelantikan Bupati bangkalan itu di awali dengan rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bangkalan, Ali Wahdin.

Setelah dilantik, Bupati Bangkalan termuda langsung menerima piagam dari Muri yang diserahkan langsung oleh Senior Manager Muri, Paulus Pangka. (min)

Email Autoresponder indonesia