Gubernur Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Bagi Nakes di Bangkalan

Bangkalan, Maduracorner.com, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelayanan vaksinasi Covid-19 di RSUD. Syamrabu Bangkalan. Hal itu dilakukan untuk melihat bagaimana proses pelayanan vaksinasi Covid-19 pada tenaga kesehatan (Nakes).

“Dari laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan tadi, ia menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap 1 pada nakes sudah mencapai 85 persen dan dalam 2 hari lagi ditargetkan sudah rampung divaksinasi,” ujar Khofifah. Usai melakukan peninjauan di RSUD Syamrabu Bangkalan. Senin (8/2/2021).

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan proses vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Bangkalan bisa terukur sesuai target Prisiden Indonesia Joko Widodo.

Selanjutnya, meski vaksin Covid-19 telah ada, namun Gubernur menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat atas kedisiplinannya dalam mengatasi Covid-19 ini, nantinya sesudah tahapan 1 usai, nantinya akan disusul vaksinasi tahap 2,” Imbuh Khofifah.

Sementara itu, Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan Dr. Nunuk Kristiani mengatakan, bahwa kedatangan Gubernur Jatim bersama rombongan ingin melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Dari 1.000 lebih nakes di lingkungan RSUD Syamrabu Bangkalan. Ditargetkan dalam 2 hari kedepan sudah selesai semuanya,” pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia