Gudang Mebel di Blega Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Puing-puing kebakaran gudang mebel dan pemotongan kayu. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Gudang mebel di Desa Karang Panasan, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan ludes dilalap si jago merah, Kamis (4/10/2018). Akibat peristiwa kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari tersebut, membuat gudang mebel sekaligus tempat pemotongan kayu itu rata dengan tanah. Beruntung, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, kobaran api yang sudah membesar terlihat bersumber dari tengah-tengah gudang. Salah satu pekerja yang mengetahui berteriak minta tolong.

Dengan alat seadanya, para pekerja di gudang mebel dan pemotongan kayu bahu- membahu berupaya memadamkan api. Namun, api yang sudah menjalar sulit dipadamkan. Bahkan, mesin pemotong kayu dan seluruh hasil produksi mebel dilalap hangus tak tersisa.

Selang satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan, setelah mobil pemadam kebakaran (PMK) Pemkab Bangkalan diterjunkan ke tempat kejadian perkara.

Dugaan kuat penyebab kebakaran ini,akibat konsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan mengenai serbuk kayu, serta elpiji untuk memasak hingga membakar gudang dengan cepat. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Editor