Gudang Semen Gresik Di Burneh Bakal Disulap Jadi Toko Bangunan

Gudang Semen Gresik Disulap Menjadi Toko Bangunan | Oleh : Aryan

setelah tidak ada aktifitas, pemjaga gudang tidur lelap di pos jaga gudang semen Gresik di Burneh-Foto : Sumaryanto/MC.com

setelah tidak ada aktifitas, penjaga gudang tidur lelap di pos jaga gudang semen Gresik di Burneh-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Sudah hampir seminggu belakangan ini semua kegiatan dan aktifitas digudang semen Gresik yang terletak didekat jalan akses Suramadu di jalan Raya Burneh Desa/Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan mulai berkurang, rencananya gudang semen itu akan dijadikan toko bangunan. Dari MC.com Jum’at (29/3),  di dalam gudang hanya tinggal 2 buah truk yang akan mengirim semen ke para distributor di Kabupaten Bangkalan. “Dalam waktu tidak lama lagi bekas gudang semen Gresik ini bakal disulap menjadi toko bahan – bahan bangunan seperti layaknya toko bangunan lainnya,” ujar Haji San Aji penjaga gudang semen tersebut.

Hal senada juga disampaikan penjaga gudang lainnya, Suhadi. Menurut apa yang dia dengar dari salah satu orang kepercayaan pemilik gudang, Kuntoro Salim, mengatakan terhitung mulai akhir bulan Maret ini, semua kegiatan digudang itu harus dihentikan. “Pengosongan gudang ini katanya, sesuai permintaan wakil rakyat kita di DPRD Kabupaten Bangkalan,” terang Suhadi.
Untuk diketahui, dari hasil hearing antara Komisi C DPRD Bangkalan yang dipimpin Ketua Komisi C, Mukaffi Anwar dengan pengelola gudang dan managemen PT. Semen Gresik, Kamis (7/3) silam. DPRD Bangkalan memutuskan agar aktifitas digudang semen Gresik itu dihentikan. Karena gudang itu hanya digunakan sebagai tempat transit dan tidak memberi kontribusi apa – apa kepada Kabupaten Bangkalan.

Sebaliknya, keberdaan gudang semen itu malah merusak fasiltas jalan umum sebab truk yang memuat semen itu bertonase diatas 15 ton. Oleh karena itu, DPRD Bangkalan memutuskan PT. Semen Gresik tidak diizinkan  lagi mensuplay semen ke gudang tersebut dan memberi tenggat pengosongan gudang itu, paling lambat tanggal 30 Maret 2013. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia