Gugus Tugas & Pengasuh PP. Se- Bangkalan Gelar Rakor Jelang Kembalinya Santri, Ini Hasilnya

Bangkalan, Maduracorner.com, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama seluruh pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis, (4/6/20).

Rakor digelar dalam rangka mempersiapkan antisipasi penyebaran Covid-19 menjelang rencana kembalian para Santri pasca melakukan libur panjang bulan ramadan.

Dalam rakor tersebut, Ra Latif meminta kepada pimpinan Pondok Pesantren agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan memastikan kesehatan para santri yang akan kembali ke pondok pesantren.

“Pengasuh pondok pesantren harus mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan cara mengambil langkah-langkah ketika santri akan kembali pesantren,” ujarnyan.

Terutama santri dari luar Kota Bangkalan, Ra Latif mengimbau agar pengasuh memastikan kesehatan para santri ketika kembali ke kepesantren.

“Selain itu, mereka harus membawa peralatan sendiri, seperti perlengkapan makan, tidur, dan sebagainya. Sementara di pondok sendiri, harus disediakan cuci tangan portabel, hand sanitizer, masker, serta vitamin C,” ungkapnya.

Sementara mewakili pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren, KH. Nasih Aschol meminta kepada Gugus Tugas Bangkalan supaya merumuskan kebijakan yang mengatur protokol kembalinya santri ke pondok pesantren.

Menurutnya, Penyebaran wabah pandemi covid-19 ini harus betul-betul diminimalisir, mengingat tradisi kumpul-kumpul adalah tradisi santri.

“Kami berharap tidak ada klaster baru penyebaran covid-19 apalagi di pondok pesantren. Kami juga meminta Gugus Tugas Bangkalan merumuskan kebijakan secara baik terkait kembalinya santri ke pondok pesantren,” pungkasnya. (tkn/ris).

Email Autoresponder indonesia