Gunduli Persija, Madura United Naik Lagi ke Puncak!

1219 views

Bangkalan, maduracorner.com – Luar biasa! Mungkin itulah yang layak disematkan untuk Fabiano Beltrame dkk. Mereka secara trengginas menggilas Bambang Pamungkas cs di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), minggu (24/7/2016) malam. Madura United pun unggul dengan skor meyakinkan 3-0 atas Persija.

Anak asuh Gomes de Oliviera tersebut langsung bermain kencang sejak menit pertama. Mereka tampaknya tak mau mensia-siakan laga yang digelar di depan publiknya sendiri ini. Gol pertama pun akhirnya datang juga pada menit 9. 

Seorang pemain belakang Persija handsball setelah menyentuh bola di dalam kotak penalti. Pedro Rodrigues yang kembali menjadi eksekutor, sukses menjebol gawang Macan Kemayoran. Keunggulan 0-1 ini nyaris bertambah lagi beberapa menit kemudian. Kerjasama Elthon Maran dengan Pedro gagal berbuah gol setelah kipper lawan mampu mengeblok secara sempurna tendangan Elthon.

Sementara Persija nampak kesulitan membalas. Mereka nyaris tanpa peluang. Semua aliran bola selalu gagal masuk ke daerah pertahanan Madura United. Skor pun bertahan dengan keunggulan Laskar Sapeh Kerap.

Di babak II, kondisi belum berubah. Para pemain Madura United makin asyik menggempur lawan. Setelah beberapa kali memperoleh peluang, gol tambahan akhirnya datang juga. 

Berawal dari umpan lambung Dane Milovanovic, berhasil dikontrol sempurna oleh Bayu Gatra di sisi kiri pertahanan Persija. Pemain asal Jember tersebut lalu mengumpan lambung ke depan sisi kanan. Slamet Nurcahyo yang berdiri tanpa kawalan, langsung melakukan tendangan first time yang menggetarkan gawang lawan. 

Gol kedua pada menit 76 ini makin membuat pede pemain Madura. Sebaliknya, para pemain Persija makin tertekan. Mereka tampaknya frustasi. Selain harus melakoni laga home di stadion lawan, semua serangan selalu berhasil dipatahkan Fabiano dkk.

Dane Milovanovic akhirnya mencetak gol pertamanya bagi Madura. Sebuah tendangan bebas yang dilakukannya, meluncur tanpa bisa dibendung oleh tembok pemain Persija maupun kiper. Publik Madura pun berpesta. Mereka sumringah dengan kemenangan telah 0-3 dari tim ibu kota tersebut.

Dengan kemenangan ini, Madura United kembali naik ke puncak klasemen ISC A 2016 dengan koleksi 27 poin dari 12 laga. Sementara Arema Cronous harus rela dikangkangi di posisi runner up.

Seperti diketahui, pertandingan ini sebenarnya laga home bagi Persija Jakarta. Namun karena tidak mendapat ijin pertandingan di Jakarta maupun Solo, mereka akhirnya memilih SGB Madura sebagai lokasi yang notabene stadion yang menjadi markas lawan mereka. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia