Guru Dan Kasek Akan Evaluasi Soal Unas Hari Pertama

591 views

Komentar Peserta Unas   |    Oleh: Aryan

siswa SMA usai Unas-Foto : Aryan/MC.com

siswa SMA usai Unas-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Beragam komentar siswa peserta Ujian Nasional (Unas) 2013 SMA sederajat pada hari pertama, Senin (15/04). Soal unas hari pertama ini akan dijadikan bahan evaluasi Unas pada hari kedua dan seterusnya oleh para kasek dan para guru lainnya. “Ini hari pertama Unas Bahasa Indonesia dengan 20 varians soal yang berbeda dan berjumlah 50 pertanyaan akan menjadi evaluasi siswa dalam menghadapi Unas kedua besok,” ujar Suharjono guru SMAN 3 Bangkalan.

Tiara siswi peserta Unas SMAN 3 Bangkalan mengatakan,  soal Unas Bahasa Indonesia tidak begitu sulit karena materinya hampir semuanya diajarkan dikelas.

Sementaras Eva Kristinayanti siswa lainnya mengaku gampang – gampang susah didalam mengerjakan soal unas itu, sebab kalau tidak hati – hati dalam memilih jawaban yang benar, bisa salah fatal akibat jebakan jawaban soalnya nyaris mirip.

Sedangkan Herman Susanto, pada hari pertama ini, dia sempat gerogi dan sedikit bingung untuk memilih jawaban yang tepat. “Saya butuh waktu 6 menit lebih untuk  menjawab soal Unas pertama, tapi untuk selanjut hanya perlu waktu 2 menit. Alhamdulillah lembaran jawaban saya tidak ada yang kosong. 85 persen dari 50 soal bisa saya jawab dengan benar,” pungkas Herman. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia