Guru dan Siswa SMPN 1 Klampis Sambut Gembira Evaluasi K-13

1061 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – para Guru dan siswa SMPN 1 Klampis Kecamatan Klampis menyambut gembira adanya  kabar  penerapan kurikulum 2013 (K-13) dievaluasi dan dihentikan secara nasional bagi sekolah yang baru menerapkan K-13 selama 1 semester. “Guru-guru dan siswa menyambut gembira saat K-13 dievaluasi dan dihentikan penerapannya bagi sekolah yang melaksanakan K-13 selama satu semester,” ujar Kasek SMPN. Klampis, Imam Syafi’i melalui Wakasek SMPN 1 Klampis, M.Rosul, Kamis, (11/12/2014).

Dijelaskan dia, bagi guru, penerapan K-13 selama ini terbilang sangat ruwet dan njelimet. Khususnya pada saat akan memasukan nilai dirapor siswa. Karena banyak memakai rumus yang harus dikerjakan dengan cermat dan sangat memakan waktu, hanya untuk mengisi rapot satu orang siswa saja. “Hanya untuk mengisi nilai raport seorang siswa, guru harus menggunakan beberapa rumus yang njelimet dan sangat hati- hati agar tidak salah nilai dan merugikan siswa,” tandasnya.

Sementara itu, kesulitan para siswa adalah saat akan mengerjakan dan  menjawab soal K-13 yang tidak ada dibuku pelajaran dan tidak diajarkan dikelas. Siswa harus mencari jawaban sendiri lewat ilmu pengetahuan autodidak dan kerajinan siswa membaca diluar jam sekolah. Sangat berbeda dengan penerapan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) 2006. Siswa mudah mengerti dan menjawab soal dengan materi yang sudah ada dibuku. “KTSP lebih praktis dan mudah dimengerti siswa,” pungkas Rosul.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia