Guru, Kasek dan Pengawas Berprestasi Ikuti lomba

671 views
Guru, Kasek dan Pengawas Berprestasi Ikuti lomba-foto: Aryan/MC.com

Guru, Kasek dan Pengawas Berprestasi Ikuti lomba-foto: Aryan/MC.com

Agenda Rutin Tahunan | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Disdik Bangkalan kembali menggelar agenda tahunan berupa lomba pengawas, kasek dan guru TK, SD, SDLB, SMP, SMA dan SMK berprestasi selama 2 hari mulai tanggal 13 hingga 14 Mei 2014 di SMAN 3 Bangkalan. Puluhan peserta yang mengikuti lomba kali ini, sebelumnya telah mengikuti seleksi ketat sesuai profesi masing – masing mulai dari guru, kasek dan pengawas yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

“Lomba kasek, pengawas dan guru berprestasi ini merupakan agenda nasional yang ruti digelar setiap tahunnya,” terang ketua paniti lomba, Sekretaris Disdik Bangkalan, Moh Kamil, Selasa, (13/5).

Lomba guru,kasek dan pengawas yang dilaksanakan selama 2 hari itu, kata Kamil diikuti 91 orang. Rinciannya, kasek TK, 10 orang, kasek SD, 16 orang, kasek SMP, SMA dan SMK masing – masing 3 orang. Menyusul pengawas TK/SD/SD LB, berjumlah 8 orang, pengawas SMP, SMA, SMK masing – masing 2 orang. Sedangkan guru TK sebanyak 11 orang, guru SD, 15 orang, guru SMP, 7 orang, guru SMA, 5 orang dan guru SMK, 4 orang.

“Dewan Juri akan memutuskan juara 1,2, 3 sesuai profesi masing-masing dan nantinya kami persiapkan sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim dan waktunya akan ditentukan kemudian,” papar Kamil.

Sementara itu,Kepala Disdik Bangkalan Mohni mengatakan materi pada lomba kasek, pengawas dan guru berprestasi terdiri dari ilmu pengetahuan didunia pendidikan, ilmu pengetahuan terkini dan ilmu pengetahuan bersifat umum.

“Kami belum tahu, apakah hanya juara 1 saja yang bakal diminta mengikuti lomba yang sama oleh panitia lomba tingkat Provinsi Jatim atau juara 1, 2 dan 3. Namun kami sudah antisipasi dan mempersiapkan juara 1, 2 dan 3.
Nanti kan tinggal mengirim saja sesuai permintaan dari panitia Provinsi Jatim,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia