Gus Ipul Siapkan Madura Jadi Pusat Ekonomi Syariah

351 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menunjukkan keseriusannya untuk membangun Madura. Rencana pembangunan ini, tidak lepas dari tingginya angka kemiskinan dan rendahnya indeks pertumbuhan manusia (IPM) di Pulau Garam tersebut.

Selain meluncurkan program Satria Madura yang artinya satu triliun untuk Pulau Madura, Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Sukarno itu juga mencanangkan Madura sebagai pusat ekonomi syariah di Jawa Timur.

“Setiap tahun ada pertemuan BI Syariah Jawa Timur. Kedepan kita coba Madura sebagai pusat ekonomi syariah yang bisa ditiru oleh daerah-daerah lain,” ucapnya usai silaturahim bersama habaib, kiai, tokoh, alumni pesantren dan masyarakat se Kabupaten Bangkalan di Ponpes Syaichona Moh Kholil, Kamis (3/5/2018).

Menurutnya, ekonomi syariah tidak selalu indentik dengan dunia perbankan saja. Akan tetapi, di bidang fashion, food, pariwisata juga bisa dikelola secara syariah untuk memacu geliat pertumbuhan ekonomi di Pulau Madura.

“Banyak hal yang bisa kita garap dan diolah sedemikian rupa sehingga bisa menunjang sektor perekonomian,” imbuhnya.

Gus Ipul meyakini dukungan yang terus mengalir dari para ulama, kiai dan alumni pesantren di Madura menjadi modal dan kekuatan besar untuk memenangkan pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami sangat bersyukur mendapat dukungan yang luar biasa dari para ulama dan kiai,” tandasnya.(*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Posting Terkait