H – 2 Diprediksikan Puncak Arus Mudik Di Suramadu

570 views

Puncak Arus Mudik | Oleh : Aryan

antrean kendaraan saat mudik-foto : lustrasi/MC.com

antrean kendaraan saat mudik-foto : ilustrasi/MC.com

Maduracorner.com,BangkalanKepadatan arus lalu lintas baik  roda 2 maupun  4 yang hendak mudik ke 4 kabupaten di pulau Madura  melalui jembatan suramadu diprediksikan akan terjadi pada H- 2 Idul Fitri 1434 H. “Meski pada H-7 dan H-5 arus mudik yang menuju pulau Madura dan melintas diatas jembatan Suramadu sudah mulai padat, namun puncaknya arus mudik nanti akan terjadi pada H-2,” jelas Kepala Pengelola Jembatan tol Suramadu Suharyono, Sabtu, (3/8).

Tidak hanya itu, lanjut Suharyono, jumlah pemudik pada tahun inipun akan mengalami peningkatkan sekitar 10 persen atau mencapai 1 juta kendaraan bermotor dengan rincian 70 persen kendaraan roda 2 dan 30 persen kendaraan roda 4 dengan rincian jumlah kendaraan roda dua sekitar 70 persen, sedangkan 30 persen kendaraan roda empat.

Lebih lanjut Suharyono menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan atau antrian yang semakin panjang di pintu masuk Jembatan Suramadu pihkanya sudah mempersiapkan penambahan lajur sebagai langkah antisipasi.
“Lajur untuk kendaraan roda 2 kami sengaja tambah 1 hinga 3 buah, sehingga menjadi 5 lajur untuk mentaisipasi pada arus balik nanti,” pungkasnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia