H-2 Idul Adha, MPU Berlakukan Tarif Preman

700 views
Terminal Kamal

Terminal Kamal

Bangkalan,Maduracorner.com – H-2 hari raya Idul Adha 1435.H/2014, mobil penumpang umum (MPU) di Madura memberlakukan tarif preman yang sudah menjadi tradisi di setiap hari – hari besar islam tiba. Tarif preman itu diberlakukan oleh semua angkutan jenis MPU di 4 kabupaten di pulau Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.
“Mulai hari ini akan diberlakukan tarif preman bagi para pemudik yang akan pulang kampung dengan angkutan MPU di 4 kabupaten pulau Madura,” ujar salah seorang petugas karcis di terminal dermaga Kamal, Umar, Jum’at, (3/10/2014).

Salah seorang supir MPU jurusan Kamal-Sumenep, Yusuf mengatakan, perubahan dan besaran kenaikan ongkos yang akan dikenakan kepada penumpang MPU bervariasi dan tidak ada ketentuan yang bersifat baku. Artinya kenaikan ongkos diserahkan kepada supir MPU itu sendiri. “Tidak ada ketentuan pasti berapa besaran kenaikan ongkos MPU dan sepenuhnya diserahkan kepada supir MPU masing-masing,”tutur Yusuf.

Rincian kenaikan ongkos tersebut, lanjut dia, jurusan Kamal- Bangkalan yang biasanya Rp.5 ribu naik menjadi Rp,7 ribu/orang. Kamal-Sampang dari Rp.15 ribu naik menjadi Rp.20ribu atau Rp.25 ribu. Kamal-Pamekasan dari Rp. 20 ribu naik menjadi Rp.30 ribu atau Rp.35 ribu/orang. Kamal-Sumenep dari Rp. 35 ribu menjadi Rp.45 ribu atau Rp.50 ribu/orang. “Sewaktu-waktu ongkos masih berubah sesuai kondisi yang ada,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia