H-2 Logistik Pilgub Di Distribusikan

484 views

Pendistribusian Logistik Waktunya Mepet      | Oleh  : A.Shohib.

 

Staf KPUD Bangkalan tengah sibuk menaikkan logistik ke truk untuk didistribusikan ke PPK-Foto : A.Shohib/MC.com

Staf KPUD Bangkalan tengah sibuk menaikkan logistik ke truk untuk didistribusikan ke PPK-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Logistik pilgub Jatim yang terima KPUD Bangkalan dari KPU Propinsi waktunya mepet, akhirnya KPUD Bangkalan baru H-2 menjelang pelaksanaan Pilgub bisa mendistribusikan Logistik ke PPK. “Karena pengiriman  dari  KPU propinsi mepet, waktu kita mendistribusikannya juga mepet,” kata Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar disela-sela pendistribusian Logistik Pilgub Jatim, Selasa (27/08).

Dijelaskan Fauzan, setelah menerima Logistik dari KPUD Jatim, pihaknya harus melakukan penyetinggan seperti melipat surat suara dan memilah logistik lainnya. “Penyiapan ini yang waktunya juga mepet, tapi Alhamdulillah hari ini semua logistik Pilgub bisa kita distribusikan,” jelas Fauzan Jakfar.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, untuk pemungutan suara pilgub pada tanggal 29 agustus nanti, seluruh kebutuhan logistik untuk telah didistribusikan melalui PPK. “Besok (hari ini red) PPK akan mendistribusikan logistik itu ke PPS, dan tanggal 29 nanti siap melaksanakan pemungutan suara,” tuturnya.

Dikatakan Fauzan Jakfar, pendistribusian logistik pada  H-2 ini telah sesuai dengan jadwal dari KPU Propinsi. “Pendistribusian ini ngak terlambat dan memang sudah sesuai dengan jadwal KPU propinsi,” katanya.

Di distribusikannya logistic pada H-2 ini kata Fauzan, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. “Kalau logistik pilgub terlalu lama di PPS di desa, akan menimbulkan presepsi negatif kepada  KPU, Pendistribusian pada H-2 ini saya rasa cukup ideal,” pungkasnya.

Namun apa yang disampaikan Ketua KPUD Bangkalan ini nampkanya tidak sejalan dengan sejumlah keinginan PPK. “Kalau waktunya mepet, kita juga kerepotan mendistribusikan ke PPS, sudah siang seperti  ini, kami belum menerima logistik,” kata salah seorang anggota PPK kecamatan kota Bangkalan. (min)